Kelebihan dan Kekurangan Menerima Pembayaran Paid Survey Menggunakan PayPal #OnlineSurvey

Posted by Survei Dibayar on Wednesday, August 12, 2015

Tema kali adalah kelebihan dan kekurangan menerima pembayaran paid survey menggunakan paypal. Apakah PayPal memberikan keuntungan bagi anda ketika menerima pembayaran paid survey? Tentu saja jawabnya iya dan banyak kelebihan jika menggunakan PayPal sebagai metode penerimaan pembayaran dari situs paid survey. Tapi dibalik keuntungan tersebut ada beberapa poin kekurangan jika memilih PayPal sebagai hadiah dari situs paid survey jika dibandingkan dengan jenis hadiah lain seperti pulsa atau voucher.
Kelebihan dan Kekurangan Menerima Pembayaran Paid Survey Menggunakan PayPal | SurveiDibayar.com
Kelebihan dan Kekurangan Menerima Pembayaran Paid Survey Menggunakan PayPal
Paypal merupakan sistem pembayaran yang terjamin keamanannya. Kelebihan utama PayPal dibandingkan metode penukaran hadiah lain dari situs paid survey adalah luasnya jangkauan PayPal. PayPal digunakan di jutaan merchant dan mendukung penarikan ke bank lokal. Saldo PayPal yang anda terima dari situs paid survey bisa langsung digunakan untuk berbelanja online di dalam maupun luar negeri. Anda tidak perlu repot menggunakan kartu kredit ataupun transfer bank untuk berbelanja online. Cukup menggunakan saldo PayPal yang anda miliki untuk berbelanja online. Selain itu jika anda menarik dana dari akun PayPal milik anda, kini prosesnya lebih cepat. Jika dahulu memakan waktu lebih dari 4 hari kerja, sekarang hanya butuh 2-4 hari kerja saja. Jika anda menggunakan bank BCA maka hanya butuh 1 hari saja dana dari akun PayPal sudah masuk ke rekening anda. Singkat kata jika anda memilih PayPal sebagai hadiah penukaran poin dari situs online survey Indonesia, maka poin tersebut bisa menjadi uang tunai yang bebas anda gunakan.

Sedangkan menurut pengalaman admin SurveiDibayar.com kekurangan memilih  PayPal sebagai hadiah dari situs paid survey adalah biayanya. Jika anda menerima transfer dana PayPal dari situs paid survey, ada beberapa situs yang membebankan biaya transaksi PayPalnya kepada anda. Sehingga nilai saldo PayPal yang diterima tidaklah utuh. Selain itu jika mata uang yang dikirimkan berbeda dengan mata uang pada akun PayPal anda, maka akan ada proses konversi mata uang. Pada proses tersebut menggunakan nilai tukar mata uang yang tentunya selisih sedikit jika dibandingkan nilai tukar mata uang yang berlaku dipasaran. Saat anda menarik saldo PayPal ke rekening bank lokal, juga ada biaya transfer sebesar Rp 16.000,00 jika saldo yang akan anda transfer dibawah Rp 1500.000,00. Selain itu ada nilai tukar mata uang yang digunakan juga tidak setinggi jika dibandingkan dipasaran.

Secara garis besar kelebihan menerima saldo PayPal sebagai hadiah paid survey adalah:
  • Keamanan terjamin.
  • Bisa digunakan berbelanja online diseluruh dunia.
  • Bisa ditarik ke bank lokal.
  • Penarikan ke bank lokal cepat.
  • Seperti menerima uang tunai hasil penukaran poin situs paid survey.

Sedangkan kekurangan jika memilih PayPal sebagai hadiah dari situs paid survey adalah:
  • Dikenakan biaya transaksi oleh situs paid survey tertentu.
  • Nilai tukar mata uang lebih rendah jika dibandingkan kurs pasaran.
  • Ada biaya transfer jika menarik saldo dibawah Rp 1.500.000,00.

Jika anda memilih jenis hadiah lain dari situs paid survey seperti voucher belanja atau pulsa, anda tidak akan menemui kekurangan seperti poin diatas. Anda tidak akan dikenakan biaya, potongan maupun dipusingkan dengan kurs. Namun pulsa ataupun voucher tersebut tetaplah memiliki batas. Anda hanya bisa menukarkan poin dengan pulsa operator ponsel yang terdaftar di akun paid survey. Sedangkan voucher belanja hanya bisa digunakan pada merchant-merchant yang bekerja sama saja. Admin SurveiDibayar.com sendiri biasanya selalu memilih PayPal sebagai hadiah penukaran poin dari situs online Survey indonesia. Karena banyak kelebihan dari PayPal jika dibandingkan dengan kekurangannya. Selain itu saldo PayPal bisa dikumpulkan terlebih dahulu di akun PayPal tanpa perlu kuatir. Lain halnya jika anda mengumpulkan atau menabung poin di situs paid survey. Ada resiko poin anda hilang jika akun anda terbanned atau situs paid survey tersebut tutup.

Ada trik untuk mengurangi kerugian anda menggunakan PayPal, terutama yang berhubungan dengan nilai tukar kurs dan biaya penarikan. Admin SurveiDibayar.com akan coba menjelaskannya di lain waktu. Demikianlah posting kali ini semoga bisa menambah wawasan anda tentang penggunaan PayPal. Jika anda tertarik untuk mendaftarkan diri di situs online survey Indonesia, silakan cek laman List Paid Survey. Pertanyaan dan jawaban umum seputar paid survey bisa anda ketahui pada laman Tanya Jawab. Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 3:24 PM
Posted by: SurveiDibayar.com - Survei Dibayar - Updated at : 3:24 PM

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, bebas dan sopan. Dilarang jualan dan cari referral. Biasakan untuk membaca komentar-komentar yang sudah diterbitkan, siapa tahu topik yang anda tanyakan sudah pernah dibahas sebelumnya. Tidak perlu mengulang pertanyaan yang sama. Komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan. Terimakasih.

Ikuti Kami Di SosMed

Kategori Artikel


Paid Online Surveys

Artikel Populer

Arsip Blog