Kapankah Waktu Yang Tepat Untuk Menukarkan Poin Di Situs Paid Survey #OnlineSurvey

Posted by Survei Dibayar on Sunday, October 25, 2015

Kali ini akan dibahas satu pertanyaan yang sering kali dikirimkan ke admin SurveiDibayar.com yaitu Kapankah waktu yang tepat untuk menukarkan poin di situs paid survey. Ya seringkali anggota situs paid survey sedikit kebingungan menentukan waktu penukaran poin yang tepat. Apalagi tipe hadiah yang bisa ditukarkan, syarat penukaran poin minimal dan waktu pemrosesan yang berbeda-beda antara situs online survey yang satu dan yang lainnya bisa membingungkan anggota online situs survey.
Kapankah waktu yang tepat untuk menukarkan poin di situs paid survey | SurveiDibayar.com
Kapankah waktu yang tepat untuk menukarkan poin di situs paid survey
Berdasarkan pengalaman admin SurveiDibayar.com, ada beberapa kondisi yang perlu anda perhatikan saat menukar poin dengan hadiah. Jika anda memperhatikan betul kondisi tersebut, maka anda akan dengan mudah dapat menentukan kapan waktu yang sesuai bagi anda untuk menukarkan poin di situs online survey. Kondisi ini tentu saja berbeda antara setiap situs online survey. Anda perlu memperhatikan beberapa kondisi berikut ini sebelum memutuskan untuk menukarkan poin:
  • Minimum jumlah poin yang bisa ditukarkan. Setiap situs online survey menerapkan batas minimal penukaran poin yang berbeda-beda. Jenis hadiah yang berbeda pun bisa memiliki jumlah minimal penukaran poin yang berbeda-beda pula.
  • Waktu untuk mengumpulkan poin. Ada situs online survey yang undangan surveynya banyak, tentunya anda bisa mengumpulkan poin dengan cepat. Ada juga yang jarang mengirimkan undangan. Selain itu bisa jadi reward per survey antar masing-masing situs online survey juga berbeda. Hal ini akan mempengaruhi lamanya anda mengumpulkan poin.
  • Nilai hadiah yang bisa diperoleh dengan poin minimal. Hadiah di masing-masing situs paid survey berbeda-beda. Ada yang menawarkan hadiah yang batas penukaran minimalnya rendah tapi hadiahnya kurang menarik. Sebaliknya hadiah yang bagus biasanya harus ditebus dengan poin yang banyak.
  • Lamanya proses penukaran. Lamanya proses penukaran tergantung dari kebijakan masing-masing situs paid survey. Ada situs online survey yang lamanya penukaran tergantung jenis hadiah. Ada juga yang memukul rata semua jenis hadiah prosesnya berlangsung sekian minggu.
  • Biaya transfer atau ongkos pengiriman hadiah. Kebijakan yang berbeda juga akan anda temui untuk biaya transfer atau ongkos kirim hadiah sampai ke alamat anda. Ada situs online survey yang membebaskan biaya sama sekali bagi penukaran hadiah. Ada juga yang memotong biaya transfer atau ongkos kirim dengan nilai poin tertentu. Biasanya semakin tinggi nilai hadiah maka biaya transfer atau ongkos kirim akan semakin efisien atau lebih murah.
  • Waktu expire poin. Ya poin anda bisa saja expire jika anda tidak pernah login sama sekali. Admin SurveiDibayar.com mendapati ketentuan ini pada situs online survey tertentu. Perhatikan ketentuan dan perjanjian penggunaan setiap situs online survey dengan seksama.
  • Kebutuhan pribadi anda. Sebenarnya inilah alasan utama sebagian besar orang mendaftar di situs online survey. Tentu saja anda harus mempertimbangkan kebutuhan anda yang bisa terpenuhi dengan hadiah dari situs online survey. Apakah anda butuh pulsa, voucher belanja, saldo paypal atau uang tunai? Andalah yang menentukan sendiri.
  • Resiko lain seperti situs online survey yang tiba-tiba tutup atau akun anda dibanned. Ini adalah resiko yang terpahit ketika menjadi anggota situs paid survey. Tidak ada jaminan situs online survey akan beroperasi selamanya. Terkadang tanpa alasan yang jelas bisa juga akun anda dibanned. Jadi jangan menganggap situs online survey sebagai tempat menabung poin. Karena jika anda sudah mengumpulkan begitu banyak poin dan akun anda dibanned atau situs online surveynya tutup, maka tidak ada jaminan akan poin anda tersebut. Selalu berhati-hati dalam mengumpulkan poin dan mengerjakan survey dengan teliti supaya akun anda aman dari resiko banned.

Tentu saja semua kondisi diatas tetaplah harus mempertimbangkan kebutuhan pribadi anda. Andalah yang paling mengerti apa hadiah yang cocok dengan kebutuhan anda. Anda juga yang mengerti bagaimana strategi yang efisien untuk mengumpulkan poin dengan cepat. Dengan mempertimbangkan poin-poin diatas beserta pengalaman admin SurveiDibayar.com maka waktu-waktu berikut ini dapat anda pertimbangkan untuk menukarkan poin di situs paid survey:
  • Saat mencapai jumlah poin penukaran minimal. Ini adalah pilihan yang paling aman dan cepat bagi anda untuk menukarkan poin. Poin minimal bisa anda raih dengan cepat jika anda rajin merespon undangan online survey. Selain itu meminimalkan resiko kehilangan poin karena akun dibanned atau situs online survey yang tutup.
  • Saat mencapai jumlah poin tertentu yang disesuaikan dengan kebutuhan anda. Menurut admin SurveiDibayar.com, ini adalah pilihan yang paling sesuai. Misalkan anda telah menentukan bahwa poin akan ditukar dengan hadiah dengan nilai tertentu yang poinnya bisa anda kumpulkan dalam jangka waktu satu bulan. Jadi anda tidak terlalu kuatir menumpuk poin terlalu banyak sekaligus bisa mencapai target dalam waktu yang anda bisa tolerir.
  • Saat mencapai jumlah poin maksimal. Adakalanya anda ingin mendapatkan hadiah yang maksimal. Selain itu anda ingin meminimalkan biaya transfer atau ongkos pengiriman hadiah yang akan ditukarkan. Pilihan ini tidak ada salahnya. Namun patut dipikirkan resiko kehilangan poin akibat situs online survey yang tutup ataupun akun anda yang dibanned.

Semua pilihan diatas hanya sebagai saran saja dari admin SurveiDibayar.com. Saat yang paling tepat untuk menukarkan poin di situs paid survey sejatinya anda sendirilah yang bisa menentukan. Semakin banyak pengalaman anda berkenalan dengan berbagai macam situs online survey akan mengasah kepekaan dan mempertajam strategi anda. Demikianlah posting kali ini. Jika anda ingin mengetahui semua situs online survey di Indonesia silakan buka laman List Paid Survey. Pertanyaan dan jawaban umum tentang dunia online survey bisa anda baca di laman Tanya Jawab. Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 8:58 AM
Posted by: SurveiDibayar.com - Survei Dibayar - Updated at : 8:58 AM

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, bebas dan sopan. Dilarang jualan dan cari referral. Biasakan untuk membaca komentar-komentar yang sudah diterbitkan, siapa tahu topik yang anda tanyakan sudah pernah dibahas sebelumnya. Tidak perlu mengulang pertanyaan yang sama. Komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan. Terimakasih.

Ikuti Kami Di SosMed

Kategori Artikel


Paid Online Surveys

Artikel Populer