Cara Pencairan Cek Dan Bukti Pembayaran GlobalTestMarket #CashSurvey

Posted by Survei Dibayar on Thursday, April 30, 2015

Paid survey GlobalTestMarket Indonesia adalah salah satu situs paid survey yang terbukti membayar dan terpercaya. Admin SurveiDibayar sudah membuktikannya dengan menukar Marketpoints GlobalTestMarket dengan uang tunai dalam bentuk cek dari bank RBS. Posting kali ini akan membahas bagaimana cara menukarkan Marketpoint GlobalTestMarket dengan uang. Sekaligus menjelaskan bagaimana cara mencairkan cek RBS dari paid survey gratis GlobalTestMarket.
Cara menukar poin paid survey GlobalTestMarket | Survei Dibayar
Cara menukar poin paid survey GlobalTestMarket
Penukaran poin dapat dilakukan jika anda memiliki minimal 1000 poin atau setara $50. Anda juga dapat menukarkan dalam jumlah kelipatan 1000 poin. Misalkan 2000, 3000 dan seterusnya. Poin terbesar yang pernah admin SurveiDibayar.com tukarkan adalah 5000 poin atau setara Rp 2.663.257,70 pada tahun 2013. Setelah penukaran poin sukses, GlobalTestMarket akan mengirimkan cek ke alamat rumah anda. Proses ini memakan waktu sekitar satu bulan. Pastikan alamat anda selengkap mungkin, jangan lupa tuliskan pula RT dan RW rumah anda. Karena banyak kasus dimana cek GlobalTestMarket tidak pernah sampai. Karena alamat yang dituliskan tidak lengkap. Untuk langkah penukaran poin GlobalTestMarket sendiri sangat mudah, silakan ikuti langkah berikut ini:
  • Login ke situs GlobalTestMarket.
  • Klik pada menu Hadiah.
  • Klik pada tombol Ambil Uang.
  • GlobalTestMarket akan memproses penukaran poin anda.
  • Tunggulah hingga cek dikirimkan ke alamat anda sekitar satu bulan.
Cek pembayaran paid survey GlobalTestMarket | Survei Dibayar
Cek pembayaran paid survey GlobalTestMarket
Setelah cek GlobalTestMarket diterima, lalu dimanakah anda bisa mencairkannya? Biasanya cek pembayaran survey GlobalTestMarket diterbitkan oleh The Royal Bank of Scotland N.V. (RBS). Anda bisa membawa cek GlobalTestMarket ke bank tersebut dengan membawa identitas yang sesuai dengan nama pada cek. Bank ini memiliki cabang di kota Jakarta dan Surabaya dengan alamat sebagai berikut:
  • RBS Kantor Cabang Jakarta - BEJ
    Gedung BEJ Tower 2 Lt 11 Jl Sudirman Kav 52
    Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta - 12910
  • RBS Kantor Cabang Surabaya - BRI
    Plaza BRI Lt 15 JL. Basuki Rahmat No. 138
    Kota Surabaya, Jawa Timur - 60271
Nah bagi anda yang tinggal jauh dari kantor cabang Royal Bank of Scotland, anda bisa mencairkan cek GlobalTestMarket dengan bantuan bank lokal. Bank lokal yang saya pakai untuk mencairkan cek GlobalTestMarket adalah bank BCA. Ketika mencairkan melalui BCA, anda harus mengisi form INKASO terlebih dahulu. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 untuk proses pencairan melalui BCA. Untuk lama prosesnya sekitar satu minggu. Pastikan anda datang pagi-pagi karena biasanya proses permintaan INKASO dilaksanakan pagi hari. Jika terlalu siang maka formulir INKASO tersebut akan diproses di hari berikutnya. 

Demikianlah postingan kali ini. Jika anda tertarik untuk bergabung dengan paid survey GlobalTestMarket, silakan langsung daftar di Situs GlobalTestMarket. Jika anda ingin membaca reviewnya terlebih dahulu, silakan klik pada Review GlobalTestMarket. Jika anda ingin mengetahui semua paid survey yang menerima registrasi dari Indonesia, silakan klik pada List Paid Survey. Jika anda masih bingung tentang seluk-beluk paid survey, silakan klik pada laman Tanya Jawab. Semoga bermanfaat.

UPDATE: Format penukaran hadiah dan marketpoint dari GlobalTestMarket sudah berubah. Silakan dibaca di Format Hadiah Dan marketpoints Terbaru Dari GlobalTestMarket.

Blog, Updated at: 10:49 PM
Posted by: SurveiDibayar.com - Survei Dibayar - Updated at : 10:49 PM

286 comments:

  1. Sy udah nukar 1000point dari tgl 20/05/2015 sampe sekarang koq belum nyampe2 yaaa...???

    ReplyDelete
  2. Alamatnya sudah ditulis dengan lengkap atau belum (RT/RW dsb..). Saya juga tukar dari bulan Juni belum nyampe juga :)

    ReplyDelete
  3. Lohaaa mas/mba min, gimana udah nyampe belom redem yg bulan juni? Punyaku koq belom nyampe2 yaa? Udah contact k GTM, katanya hampir sama spt email awal, 6-8 minggu u luar amrik, tpi bisa full 10 minggu, perasaan udah ada 10 minggu lebih nih..ucink pala ebi.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah barusan nyampe kemaren tanggal 5 agustus 2015. Tapi tanggal yang ada diceknya tercetak 14 Juli 2015. Jadi kemungkinan ceknya baru dikirim itu pertengahan bulan Juli dari sana.. Coba ke kantor pos terdekat, siapa tau ceknya nyangkut disana.. Tapi kalau udah lebih 4 bulan mending contact ke supportnya GTM aja, siapa tau bisa dikirim ulang ceknya..

      Delete
  4. Halo min, sy udh ngecek kantor pos, tp kata petugasnya ga ada atas namaku, emang sulit juga yaa u mastiin kalo udah di kirim dari GTM ato emang "nyangkut" d kantor pos.. ntar ta coba kontak GTM lg dech, hanya was2 ama kantor pos lg, syangnya, ga ada tracking number u klaim seandainya benar dah di kirim dri GTM.. (jadi serba salah).. btw tanks n sukses terus SDBnya.. :-)

    ReplyDelete
  5. gan,kenapa ya setiap ada undangan survey begitu diklik linknya ada keterangan berbahaya gitu di google chrome saya.kalo tidak salah situs tidak aman selalu gitu,di agan begitu jg gak?thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah gan kalau undangan survey ada keterangan berbahaya dari browsernya. Kalau kami disini biasanya pakai firefox untuk mengerjakan paid surveynya. Itu undangan dari situs paid survey apa ya kalau boleh tahu?

      Delete
    2. ya dari globaltestmarket ini gan,begitu ada undangan lewat email begitu saya buka emailnya dan klik linknya muncul keterangan seperti itu sambungan tidak aman begitu,seingatku keterangannya gitu gan..dan setiap undangan surveynya selalu kayak gitu.tapi kalo kita ngerjainya masuk ke situsnya terlebih dahulu tidak ada keterangan seperti klo kita lewat link email.aneh kan?

      Delete
    3. 1 lagi nih gan minta pencerahannya,gimana sih caranya biar kita bisa sukses menyelesaikan survey yg diberikan dri globaltestmarket ini,soalnya dari awal ikutan belom pernah sekalipun ada yg sukses saya kerjakan,lebih dri 10 survey klo g salah,selalu ditengah" survey langsung ada ucapan terima kasih alhasil saya cm mendapatkan 5poin dri setiap undangan,tolong share trik supaya bisa menyelesaikan survey dengan tuntas dan benar,biar poinnya full..yayayaya bantu dong agan.hehe

      Delete
    4. - Coba pake browser lain jangan Chrome tapi Firefox misalnya. Trus cek tanggal dan jam di komputer udah update belum. Kadang kalo tanggal dan jam di komputer ga bener https di browser ga bisa jalan.
      - Untuk screening nih emang gampang2 susah. Kita harus bisa menebak keinginan mereka itu data seperti apa. Misal survey tentang mobil ya kita harus jawab punya mobil dong.. kalo jawab ga punya ya kena screening. Intinya kita harus bisa jawab sesuai dengan yang mereka inginkan.

      Delete
    5. oooh gitu ya gan,soalnya saya jawab jujur,hehehe thx inpohnya ya..kapan" tak tanya lagi gan makasih sebelumnya

      Delete
  6. Gan maaf mau tanya..apa agan pernah mencairkan cek lewat bank RBS ? Kalo pernah saya minta pencerahannya gan ttg biaya cair sama lamanya waktu kita dapet tuh duit.. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau langsung ke bank RBS nya belum pernah gan. Karena yang paling dekat tempat saya ya di Surabaya mesti keluar kota dulu. Tapi saya pernah baca di forum katanya kalau ke bank RBS nya langsung yang di Jakarta/Surabaya cuma perlu bawa KTP atau identitas resmi saja dan ga ada biaya serta langsung cair.
      Kalau saya sih biasanya lewat bank saya, bank BCA. Namanya proses INKASO kena biaya 10-15rb saja. Makan waktu 1 mingguan. Minta aja slip inkaso sama satpam di bank BCA atau tanya sama CS nya.
      Kalau selain bank BCA saya belum pernah coba proses INKASO.

      Delete
  7. saya tukar poin dari tanggal 12 juni 2015 sampe sekarang belom dateng ceknya gan solusinya gimana ya padahal alamat udah lengkap tiap hari tanya ke global tes market jawabannya sama aja suruh tunggu 10 minggu padahal ini udh 10 minggu lebih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin saya tukar pada bulan Juni 2015 sampainya tanggal 5 Agustus 2015. Tanggal yang tercetak di suratnya Globaltestmarket adalah tgl 14 Juli 2015. Jadi kemungkinan besar cek yang diminta bulan Juni, baru selesai diproses dan dikirim bulan Juli. 10 Minggu dari bulan Juli ya pertengahan September kalau asumsi saya benar.
      Coba dicek juga di kantor pos yang menangani wilayah anda, bisa jadi ceknya nyangkut disana.
      Misalkan lewat dari bulan September ya contact supportnya Globaltestmarket aja buat minta cek diterbitkan ulang. Karena seingat saya cek itu ada tanggal expirenya. Kalau kelamaan sampainya kan tidak bisa dicairkan. Mungkin mereka bisa membantu.

      Delete
  8. aku reddem bulan april tapi sampai sekarang gak datang ceknya :) udah 6 bulan lebih malahan :D
    alamat sudah lengkap banget :)
    terus bulan juli kirim komplain ke GTM,katanya dikirim lagi 2 september kemarin :) ,ya semoga nyampai yg kedua ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah semoga bisa sampai ya.. banyak yang sampai dengan selamat tapi ada juga yang nyasar entah kemana ceknya.. tetap semangat aja :)

      Delete
  9. gan ato sis...ane udah dapat kiriman dari GTM, cuman yang ane mo tanya dari pencairan cek sampai masuk rekening berapa lama ya? soanya udah 5 hari saldo belum nambah juga tuh (ane cairin lewat bri)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau BCA biasanya 7-10 harian.. Saya kurang tahu kalau BRI, karena belum pernah coba. Waktu mencairkan di BRI apa tidak diberitahu sama kasirnya gan?

      Delete
  10. waktu pencairan cek katanya 7 hari tapi lupa nanya apa 7 hari kerja atau hari biasa,...ok gan kalo gitu ane tungguin 10 harian aja sebelum ane ke bank..thanks

    ReplyDelete
  11. ane udah 995 point, tba-tba ngak bisa logn lagi. tertulis your acount was disable. ngak pernah saya mndisable akun. saya tanya kan mereka tidak bisa membuka lagi katanya. alasannya tidak jelas. mungkin ini sudah menjadi spam. solusi gmana MIN....

    mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin maksudnya SCAM ya pak? Bukan SPAM.

      Nah untuk kasus seperti ini ada beberapa orang yang sudah mengeluhkan hal yang sama. Poin sudah banyak tiba2 didisable. Saya cuma bisa mengira-ngira beberapa hal yang mungkin menyebabkan disable akun GTM:
      - mengisi survey terlalu cepat.
      - mengirimkan email undangan ke sembarang orang.
      - bisa juga karena mengerjakan survei yang sama dari beberapa situs online survey yang berbeda (kadang GTM bekerja sama dengan situs online survey yang lain untuk mengumpulkan data, sehingga bisa jadi kita mengerjakan survey GTM yang undangannya dikirimkan oleh situs online survey lain).

      Untuk solusinya ya tidak ada jalan lain selainkan mengirimkan bantuan support melalui website Globaltestmarket, cobalah negosiasikan kondisi akun anda supaya bisa dibuka lagi. Coba juga untuk menghubungi GTM melalui akun facebook page mereka https://www.facebook.com/globaltestmarket.gtm

      Tapi.. saya lihat pesan2 yang dipostingkan pengguna di FB page GTM juga banyak yang mengeluhkan yang sama. Ya apa boleh buat, mungkin sebaiknya kita mulai move on dari Globaltestmarket

      Delete
  12. saya jg lg nunggu cek dari tnggl 10 september ampe skrng blom nyampe.. doain ea moga cpt nyampe

    ReplyDelete
  13. saya sdh dapat ceknya, ketika saya akan menukar di BNI, katanya kok potongan nya sekitar USD 40 ya? jadi blm saya tukarkan. Kalau tukar di BCA harus punya rekening BCA tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya potongan $40 itu kalau cek/warkat nya harus dikirimkan lagi ke luar negeri ke bank asalnya. Tapi ceknya GTM kan diterbitkan bank RBS yang di Indonesia, jadi seharusnya ga sampai $40 biaya inkaso nya.
      Di BCA sepertinya harus pakai rekening BCA, karena dananya masuk ke rekening BCA. Tapi untuk lebih pastinya silakan tanyakan ke customer servicenya saja. Kalau anda tinggal di dekat Jakarta atau Surabaya, mungkin bisa langsung dicairkan di bank RBS saja langsung.

      Delete
    2. betul gan klo di bca memang gitu..prosesnya pun cepat klo sekedar inkaso

      Delete
  14. helloo ..
    saya mau tanya ..
    barusan saya redeem point dan sudah terima tapii cheque yg saya terima bukan dari bank RBS tdak dalam bentuk rupiah, malah dari city national bank dalam bentuk dollar .
    apakah ada yg mengalami sperti ini ??
    mohon pencerahanny ..

    terima kasih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf dari anggota tim kami belum pernah ada yang menerima cek dari bank tsb. Mungkin ini kebijaksanaan baru dari GTM. Kalau cek dalam mata uang dollar dan bank nya dari luar negeri, terpaksa harus inkaso yang internasional. Biasanya ongkosnya lebih mahal. Coba ditanyakan ke bank langganan anda, bisa tidak melayani inkaso ke luar negeri. Kalau BCA syarat minimal ceknya bernilai $100. Hanya saja berapa biaya sepertinya lebih mahal dari inkaso antar bank lokal.

      Delete
    2. Saya punya pengalaman gan tentang cek globaltest market..udah 3/4x ini saya dapat cek nya..di awal2 semua cek sudah di kurs kan ke rupiah jadinya pengurusan di (BCA) gampang banget karena dianggap inkaso...tapi belakangan saya terima cek masih utuh bentuk dollar..nah ini yg bikin ribet..di BCA udah ditolak duluan karena minimal $100(padahal terima nya $50)..trus biaya nya $10, kalo gagal dicairkan kena lagi $15..abis lah lama2 kalau gitu..hehehe..sampai per hari ini tgl 7 des 2015, masih belum ketemu solusinya..ini gan seperti pengalaman saya

      Delete
  15. mau tanya ,saya sudah dapat ceknya GTM dari city national bank, dimana harus mencairkannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau banknya tidak ada cabangnya di Indonesia, terpaksa harus melakukan proses inkaso luar negeri. Coba ditanyakan ke bank langganan anda. Beberapa bank yang mendukung inkaso luar negeri seperti BCA, BRI, CIMB Niaga. Hanya saja biasanya minimal cek nilainya $100. Untuk biayanya silakan ditanyakan saja ke cs bank2 tsb.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. nah saya juga sama.. bingung gimana mau mencairkannya.

      Delete
  16. Siang teman2,
    Betul yg terbaru GTM mengeluarkan cek dari City National Bank, cara mencairkannya belum ketemu. Jadi yg sdh pernah berhasil nyairkan tolong sharing ya, Thx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berbagi informasi dengan kami. Mungkin bisa ditanyakan di CIMB Niaga? Dulu tim kami sering mencairkan cek dari Google Adsense dan bisnis online lainnya disana. Cuma untuk City National Bank dari GTM belum ada yang memperolehnya disini. Jadi kami belum tahu apakah bisa atau tidak. Semoga sukses.

      Delete
    2. Kalau cek saya terbaru malah terbitan dari Citibank gan..

      Delete
  17. Idem gan, sudah pernah redeem dan nyairin pake RBS dengan rupiah, tapi barusan datang dalam bentuk dollar dari City National Bank.
    Bagaimana proses pencairannya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tanya ke CIMB Niaga kalau untuk cek luar negeri. Harus punya rekening disana kalau tidak salah.

      Delete
  18. Untuk cek terbaru GTM dari City National Bank saya juga lg cari info biasanya klo RBS sy pake CIMB Niaga dgn biaya 20rb tp harus punya rek disana, kemarin saya mau nyairin bukan atas nama sendiri mau dimasukin ke rek saya nggak bisa katanya hrs rek ybs. saya mau coba bank lain kali ada yg bs.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdasarkan pengalaman dari mencairkan berbagai macam cek, CIMB Niaga tergolong yang paling flexible dan biayanya rendah. Dulu cek beda nama masih boleh, entah kalau sekarang.

      Delete
  19. Sore teman2,

    Siang tadi saya juga baru mendapat kiriman cek GTM dari City National Bank sebesar 50 USD, jika ada yang sudah bisa mencairkan cek tersebut, mohon infonya yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya semoga ada yang sukses dengan cek model baru ini :)

      Delete
    2. Min sampaikan sm GTM supaya cek nya pake RBS lg aja yng mudah, trmksh

      Delete
  20. mohon infonya saya dapat cek dari city national bank tetapi tidak bisa mencairkan alesannya minimal harus 100 dolar padahal di cek dari GTM cuma 50 dolar mohon infonya admin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ditanyakan ke CIMB niaga. Harus punya rekening disana. Mungkin lain kali untuk redeem point nya menunggu 2000 poin atau setara $100? Jadi ceknya dapat yang nilainya $100 bukan $50

      Delete
  21. Saya jg dpt cek nya dr city national bank dlm bentuk dollar tp sdh saya cb di bca, cimb, mandiri, bri tidak berhasil.. adakah yg bisa memberikan pencerahan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai saat ini belum ada sepertinya. Maaf admin juga belum bisa bantu karena belum cukup poin untuk ditukar.

      Delete
    2. kalau saya terimanya citibank. ini kan ada di indonesia, saya logonya dan d iinternet saya lihat dia termasuk citigroup. mdah-mudahan ca....ir :)

      Delete
  22. Cek dari City National Bank kok susah dicairin ya, sengaja saya buka rek di CIMB a.n istri saya tp setelah mau nyairin katanya harus sudah satu tahun rekeningnya aktif dan biaya untuk cek 30 dolar, klo dari RBS kok gampang banget gimana nih min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Admin sarankan silakan kontak langsung support team GTM.

      Delete
  23. Saya juga baru dapat ceknya tp dari the payments factory LLC, bisa ksh pencerahankah gimana pencairannya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ditanyakan ke bank2 swasta terdekat seperti CIMB Niaga, Danamon, BCA?

      Delete
  24. Apakah sudah ada yg berhasil mencairkan dana ? saya tidak tahu cek yg dr city national bank berlaku berapa lama ? sungguh disayangkan klo sampe gabsa dicairkan :(
    mohon pencerahannyaaa ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya cek valid sampai 3 bulan. Silakan periksa tulisan "Valid until" atau "Not valid for deposit after". Seharusnya ada tanggalnya di cek tersebut

      Delete
  25. ada balasan dari global test seperti ini. adakah yang lain jawaban dari sana ?
    Support Team (GlobalTestMarket)
    11 Nov, 17:36
    Dear Panel Member,
    Please deposit your check into your personal bank account as most banks do not accept checks unless an account is established with their facility. Checks may be cashed at various Western Union locations but please note that not all Western Union facilities cash checks and GlobalTestMarket will not reimburse fees associated with this method.
    Support Team

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf admin belum bisa membantu informasi apa-apa. Sepengetahuan admin jawaban diatas adalah jawaban formal dari team GTM. Silakan di search di google, admin yakin banyak yang mendapatkan jawaban seperti itu. Setahu admin Western Union di Indonesia belum bisa untuk mencairkan check.

      Delete
    2. Artinya gmn ya itu min? Hehehe 😂

      Delete
    3. Artinya: "Silakan ceknya di inkaso kan ke rekening bank anda, karena kebanyakan bank tidak menerima inkaso cek jika anda tidak memiliki rekening disana. Ceknya juga bisa dicairkan di cabang Western Union, tapi tidak semua cabang Western Union mendukung metode tersebut." Nah sayangnya di Indonesia sepengetahuan admin belum ada yang bisa buat mencairkan cek kalau di Western Union. Baru sebatas pengiriman/penerimaan uang saja.

      Delete
  26. baru dapet juga dari city national bank. kalau potongannya dibank $30 agak gak rela gitu ya. haduh. biaya untuk kembaliin ke GTM brp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu msh biaya buat collect bank dr indo ke City National Bank nya aja loh kak.. blm biaya bank nya 10$-20$.. yg ada kita malah engga dpt apa2 :(

      Delete
    2. Biayanya ya biaya pos dari indonesia ke canada. Coba ditanyakan ke kantor pos terdekat. Pos luar negeri yang biasa jangan EMS. Kalau EMS bisa ratusan ribu sepengalaman admin. Kalo pos luar negeri biasa mungkin dibawah 50rb sekarang.

      Delete
    3. biaya EMS 200 ribuan . akhirnya saya ga jadi kirim balik kesana

      Delete
    4. POS luar negeri biasa ga bisa? Kalo EMS ya mahal tapi ada trackingnya jadi kita tau sampai mana suratnya. Kalau pos luar negeri biasa ga ada trackingnya.

      Delete
  27. Saya baru aja dari bank Mandiri dan bank BCA tadi siang buat 'menguangkan' cek dari City National, tapi seperti temen-temen juga...saya dikasihtau oleh pihak bank kalo menguangkan cek seperti ini rugi karena biayanya bisa sampe dengan USD65 (kalo berhasil sih memang USD30) dan minimal mereka terima USD100 (karena ada faktor kerugian nasabah itu kali ya). Yang saya bingungnya kenapa pihak GTM mengirimkan cek seperti ini, padahal kemaren-kemaren kirimannya selalu berbentuk IDR dan banknya juga RBS. Tadi saya juga sudah email ke GTM sampe dengan beberapa kali, karena sepertinya jawaban yg diberikan selalu jawaban otomatis dari mesin, mungkin karena udah kebanyakan yang nanya ya? dan mereka ga bisa ngasih jawaban. Kalo nanti ada yang sudah nemu solusi, tolong dishare ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Admin biasanya dikumpulin minimal 2000 poin alias 100$. Pernah juga 5000 poin. Cuma resiko juga kalo kebanned sama GTM.. sia-sia ngumpulin poin sebanyak itu. Kabarnya dari forum-forum luar negeri, GTM lagi sering banned akun.

      Delete
  28. Iya nih, saya juga lagi menunggu cek keempat saya, tukar tanggal 16 Juni, sampai sekarang belum sampai, padahal sebelumnya lancar saja, sudah pernah terima cek 3x, dulu ceknya saya cairin di Bank RBS Surabaya cuma pake KTP, nggak pake biaya, n cuma 5 menit-an prosesnya cepet banget. Ntar kalau jadi sampai mungkin bakalan ganti juga cek-nya seperti agan-agan disini., dari City National Bank. Wah bakalan repot cairinnya ya.

    Sampai sekarang juga udah 2x complain via form di website, belum ada tanggapan juga dari support-nya. Padahal biasanya cepet dapat jawaban.
    Ada lagi kasus teman yang saya ajak, poinnya udah kekumpul 995, tb2 kena banned nggak bisa dibuka account-nya.
    Jangan-jangan mulai scam nih, moga-moga aja enggak.
    Poin udah 500 lagi, tapi jadi agak males juga jadinya isi survey lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih gan Ridwan sudah berbagi infonya dengan kami. Memang ada beberapa teman yang mengeluhkan akun nya kena banned. Dan tidak ada solusi yang jelas dari support GTM. Di forum luar negeri juga banyak yang mengeluhkan hal sama. Katanya ada beberapa negara Eropa dimana GTM tidak beroperasi lagi. Semoga saja tidak menjadi scam.

      Delete
  29. aku baru aja gabung di GTM nih. ada tips enggak biar kita bisa cepet dapat point banyak? Terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. survey profilnya dilengkapi dulu gan. nanti ada undangan surveynya kalo profil sesuai

      Delete
  30. Iya, kemarin juga baca2 dari temen2 blogger pada comment berbagi info pencairan, rata2 pada kesulitan, pas hubungin support-nya mereka juga belum nemuin solusinya, jawabannya pasti sama, bakalan di forward ke cek department mereka.
    Bahkan ada yang relain ceknya jadi pajangan aja, karena rata2 agan2 pada cairin pas 1000 marketpoints, kan 50 usd saja, biaya cairinnya bisa lebih, tekor ga dapet apa2 dong.
    kayaknya harus mulai move on nih pelan2 -_-
    ya kita tunggu saja deh, kalau nanti cek keempat saya jadi dateng, saya update disini kabarnya gimana.

    ReplyDelete
  31. Saya udah nerima lagi 2 survey baru dari GTM, tp karna belum ada jawaban pasti dari mereka ttg kasus saya (kiriman uang USD 50, National city bank), akhirnya itu survey saya lewat aja. Sayang juga ngejawab survey tp kejelasan status cek belum ada..rasanya koq jadi buang waktu gitu. 2 kali jawaban terakhir email kalo mereka sudah forward ke check departemen mereka tapi belum ada jawaban sampe sekarang. Kalo dihitung sih sudah ada 1 mingguan. Saya jadi ragu nih sama GTM skrg, jangan2 bisa jadi scam ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya semoga saja tidak jadi scam. Tapi namanya suatu perusahaan pastilah ada saat naik dan turunnya. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya GTM ini.

      Delete
  32. ada yang tau gak kenpa ya beberapa minggu ini link survey dari global test market gak bisa dibuka. Selalu buffering, nanti pas dibuka lagi survey sudah tutup.
    Padahal point survey saya sudah 900 lebih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama padahal email baru masuk tp setelah dbuka sudah tutup.

      Delete
    2. Kayanya sudah mulai scam. ada beberapa survey yang lain yang lain juga mulai tidak fair sama usernya. Mungkin bulan depan saya posting tentang situs2 online survey yang mulai scam terhadap penggunanya. :)

      Delete
  33. Scam?? Benarkah??
    Bulan cek ke 2 saya sampai..
    Dan saya cairkan di BRI..
    proses antara 3-4minggu..
    Apakah benar Global test skarang udah mulai berbau scam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Scam atau tidak kadang relatif terhadap penggunanya. Ada pengguna yang aman-aman saja dan masih dapat bayaran. Namun ada juga yang ketiban sial mulai dari cek yang tidak bisa dicairkan sampai akun yang dibanned. Nah tinggal banyak mana yang lancar sama yang sial. Kalau menurut pendapat saya sih begitu...

      Delete
  34. Apakah benar min GTM MULAI SCAM?

    ReplyDelete
  35. Ko saya lancar2 aja surveinya..malah tiap hari lebih dari dua survei..mulai sekarang global test market ada sistem penukaran baru..215 poin bisa ditukar dengan voucher carrefour,hypermart dll sebeasar 100rb.ada jg e-voucher untuk blibli.com dll.ada untuk amal dan kartu ucapan.Untuk penukaran cek sekarang 1300 poin untuk 50$.

    ReplyDelete
  36. Tapi saya survei nya lancar2 saja.setiap hari dapet survei malah kadang lebih dari 1 survei.Dan sekarang untuk penukaran poin tidak hanya cek.bisa voucher carrefour,hypermart dll 215 poin untuk 100rb.ada juga e-voucher dr blibli.com,bhinneka dll.dan banyak lg.untuk cek sekarang 1300 poin sama dengan 50$.apa mungkin scam ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jadi member sejak tahun 2006 gan. Dan di akhir tahun 2015 ini, akhirnya akun saya dibanned. Padahal saya selalu ikut aturannya GTM. Mungkin anda masih lebih beruntung dari saya.

      Delete
  37. para senior saya mau tanya dong..hehe
    pd gabung dari taun brp?marketpointnya kayanya udah pd banyak ya, kalau aku baru sampai 800an, tadinya udah semangat tinggal sedikit lagi buat nyampe seribu, tapi skrg buat dpt cek 50$ hrs 1300 marketpoint.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu cuma 1000.. biasalah ga ada bisnis yang mau rugi :)

      Delete
  38. teman2 udah dapat dollar..ane baru daftar dan baru menyelesaikan beberapa survey.....ane perlu banyak pengalaman dari agan semua...salam berburu dollar

    ReplyDelete
  39. permisi min mau tanya, kapan admin mau kasih info situs2 yang sudah mulai scam atau info situs yang betul2 jujur??
    ditunggu infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin akhir bulan ini, buat penutup taun 2015.

      Delete
  40. tgl 17 nov request, hari ini 2 des nyampe rumah. Seperti yang lainnya, pakai citibank. Semoga tidak hanya jadi pajangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama... ane jg citibank. dalam bentuk dollar lagi,,, tolongggggggg... jika ada yang tau cara pencairan lewat citibank ini

      Delete
    2. citibank bisa langsung cair ke citibank. karena mereka satu group

      Delete
  41. saya sampe sekarang masih belum ada kejelasan status tuh mengenai cek, yang terakhir jawabannya seperti ini : Support Team (GlobalTestMarket)
    We apologize for the delays in getting back to you regarding the check you have received but are unable to cash. Please understand, we have escalated this issue to our Check Department and are still waiting to hear back from them. However, we can assure you, as soon as we hear back from them, we will provide you with an update right away.

    Again, we apologize for the delays and inconvenience.

    Jadi mereka itu ga mau kalo kita emailin terus nanya2 cek kita kayanya. Tapi mereka juga ga ada kejelasan mengenai status cek dari City National Bank itu. Saya sih merasa GTM ini sekarang sudah jadi scam..Lebih baik dari kitanya sebagai user hati-hati saja. jangan sampai sudah menghabiskan waktu jawab survey, dan tidak bisa menguangkan/tukar voucher. Saya akan laporkan juga ke blog atau admin survey lainnya agar GTM ini bisa dapat rank negatif dan kalau bisa diblok saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan, kita mesti tetep waspada. Karena sewaktu-waktu situs paid survey bisa berubah drastis dari yang tadinya bagus jadi scam.

      Delete
  42. admin/teman2, saya barusan dapat info dari GTM kalo check department mereka request agar cek City National Bank yang mereka kirimkan ke saya dapat dikembalikan/retur ke mereka. Mungkin mereka sudah kesal juga dengan email saya yg terakhir mengenai tidakadanya kejelasan kasus ini dari 2 minggu sejak email terakhir saya dan saya request untuk cek tersebut saya retur dan diganti kembali dengn point/penukaran voucher. Masalahnya sekarang bersamaan dengan cek tsb saya harus membuat sebuah surat request agar cek dapat ditukar dengan point kembali, selain itu prosesnya akan makan waktu 90 HARI dan mereka tidak akan memberikan kabar apa2 sebelum proses 90 hari tsb.

    Bagaimana menurut admin dan teman2?apa sebaiknya cek dikembaliin saja ke GTM atau gimana? mengingat prosedur yg sangat lama 90 hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau masih berharap diganti ceknya dikirim saja kembali ke GTM. Pake pos luar negeri biasa saja biar murah. Memang prosedurnya lama kalau masalah seperti ini.

      Delete
  43. Min,, aku dpt balesan disuruh kirim balik ke sono nya ntar dibalikin lg nya tp dimasukin ke point nya lg.. enaknya gmn ya min? Drpd jd pajangan aja gini bingung.. kira2 ongkos nya balikin brp ada yg tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake POS luar negeri yang biasa aja. Coba ditanyakan di kantor pos terdekat. Biasanya sih ga sampe 50rb. Jangan yang EMS mahal.

      Delete
    2. sis,udah pernah nyoba nyairin ke bank mana aja?kek nya dengan kasus saya mungkin bisa saya akan jadi senasib yg sama nih..hehehe

      Delete
    3. Ke semua bank sdh ane buru bro.. dr bca, mandiri, bri, cimb niaga, ampe city bank jg kaga ada yg bisa soalnya min 100$ biar kaga rugi kepotong biaya admin bank nya -_-

      Delete
  44. duh mending poin q tak tuker voucher aja kalo gitu. aku dapet cek RBS terakhir bulan september kemaren trus kemaren mau redeem kok udah berubah formatnya jadi bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mending dipilih metode yang aman saja. Daripada jadi masalah kedepannya :)

      Delete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang user biasanya di posisi lemah. Kadang cuma bisa menerima kondisi saja :(

      Delete
    2. entahlah cek saya ada dimana sekarang..entah gak datang atau mungkin masih dikantor pos.. tapi yasudah malas mengurus..ribet..

      Delete
  46. Ini Pengalaman saya terbaru gan...Saya punya pengalaman gan tentang cek globaltest market..udah 3/4x ini saya dapat cek nya..di awal2 semua cek sudah di kurs kan ke rupiah jadinya pengurusan di (BCA) gampang banget karena dianggap inkaso...tapi belakangan saya terima cek masih utuh bentuk dollar..nah ini yg bikin ribet..di BCA udah ditolak duluan karena minimal $100(padahal terima nya $50)..trus biaya nya $10, kalo gagal dicairkan kena lagi $15..abis lah lama2 kalau gitu..hehehe..sampai per hari ini tgl 7 des 2015, masih belum ketemu solusinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya saya juga udah beberapa kali mencairkan waktu ceknya masih RBS. Gampang banget lewat bca. Kalo dollar ya harus dikirim ke luar negeri. Oh ya misalkan cek dari citibank, kenapa ga dicoba dicairkan ke cabang citibank di Indonesia. Sepertinya ada di Jkt/Sby. Kalau sekarang saya mulai dari awal lagi di GTM karena akun saya didisable bulan lalu tanpa alasan yang jelas. Padahal saya sudah jadi member dari 2006

      Delete
    2. iya sih gan..mau nyoba aja ke citibank,cuman posisinya harus di semarang ga ada dikota kecil..

      Delete
    3. Di city bank jg kaga bisa min.. cek nya kan city national bank.. di Indo spt nya tdk ada cabangnya -_-

      Delete
    4. Komen dibawah ada yang dituker pake voucher daripada cek lama

      Delete
    5. Ceknya dari citibank bukan city national bank

      Delete
  47. gan mau tanya gimana sih caranya biar kalo ada undangan survey kita bisa ngerjain semuanya. saya selalu tidak cocok dengan profil saya. mohon dikasih tau caranya agar selalu bisa mengerjakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Profilnya di GTM sudah dilengkapi belum? Kalau sudah ya berarti profil anda tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh survey tersebut. Kalau maksa isi dengan data yang tidak sesuai mungkin bisa dapat survey, tapi nanti takutnya akunnya dibanned :)

      Delete
  48. kalau aku sih langsung aku tukar voucher transmart/carrefour :)
    215 market point untuk voucher 100.000..jd ya 1075 sudah dapat voucher 500.000, ya lumayan daripada nunggu cek yg naik jadi 1300/$50

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip kalo gitu ada alternatif lain selain cek

      Delete
    2. gan...sy dah nanya ama GTM...katanya sih bisa dicairin via western union apa bener tuh ? sy sendiri dah males keliling bank ga ada yg mau nerima. baru satu minggu nih gan nunggu voucher carrefour 1075 point = 500.000 doa in gan cepet cair...

      Delete
    3. Western union di Indonesia ga bisa buat nyairin cek. Cuma terima transfer uang saja

      Delete
    4. Kalo Voucher begitu, kaya blibli, bhinneka, Carrefour itu bisa di gabung ga si pemakaiannya? terus ada minimal belanja ga buat dapet voucher?

      Delete
    5. Voucher apapun kalau beda ya gak bisa digabung buat belanja di satu tempat gan. Setau saya kalo voucher belanja ya digunakan untuk belanja minimal sebesar nominal vouchernya. Kalau nilai belanjaannya lebih kecil dari nominal voucher tidak ada kembalian lho..

      Delete
    6. nah kalo voucher carrefour gimana? kan cuma 100rb per voucher, misalnya punya 5 voucher terus dibelanjain (misal 600rb), itu bisa dipake semua ga semua vouchernya? *berarti kan kalo bisa kita tinggal bayar 100rb tuh

      Delete
    7. Bisa banget donk, tinggal nambah kurangnya aja. Saya aja sering pake voucher sodexo hasil dari Nusaresearch sama AIPSurveys. Tapi kalo mau belanja ya tanyain dulu kasirnya nerima voucher belanja atau tidak. Kadang ada kasir yang gak paham dan mesti tanya ke supervisornya dulu.

      Delete
  49. Saya kmren lusa dpet cek dri gtm n banknya citybank, adanya pling dket dr rumah di surabaya. Biasanya kmren2 bank rbs n mudah pncairannya cz uda dikonversi k kurs rupiah, klo citybank msi dollar.krena sy brada di kota kecil klo k surabaya sqtar 5 jam, sy coba k bca tuk inkaso cz kmren2 inkaso bank rbs d bca bisa tpi skrng ditolak ma bca alasannya minimal 100$, klo k citybank apa bisa diwakilkan y mncairkan ceknya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasusnya sama seperti saya... Cek udah dikirim desember ini. Saya coba ke Kantor Cabang BRI minimal $100, dan biaya inkaso di BRI kata tellernya biayanya $50,,, cape dech... Bonus $50,45 biaya inkasonya masa $50... Hamsyong dech. Ya akhirnya ampe sekarang belum dicairin. Paling bisanya ke Citibank langsung. Jauh ke Semarang.

      Delete
    2. Itu beneran ya ceknya diterbitkan CITIBANK? Bukan City National Bank? Ada yang dapet cek dari City National Bank juga soalnya

      Delete
    3. Citibank min....hadegh piusing neh cara mncairkannya, klo k citibank cukup jauh dri rumah sqtar 5 jam, ad yg tahu ga mekanisme pencairan citibank? Klo bisa diwakilkan sy kirim k tmen yg ad d surabaya tuk diwakilkan

      Delete
    4. Wah kalau diwakilkan boleh atau tidak saya kurang tau ya. Yang jelas kalau mencairkan cek ada namanya ya mesti bawa ktp yang sesuai dengan nama yang ada dicek tersebut.

      Delete
  50. saya juga dapat cek dari CITIBANK min.. ini masih bingung mau mencairkan, soalnya tadi saya tanya ke teller bca katanya tidak menerima cek seperti ini.. ini ada batas umur cek nya gak ya? makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umur cek biasanya 3 bulan. CITIBANK beneran ya, bukan CITY NATIONAL BANK. Coba bawa ke cabangnya CITIBANK seperti di daftar ini https://www.citibank.co.id/bahasa/services/ser_citibankoffice.htm

      Delete
    2. saya juga dapat cek dari citibank coba nanya ke citibank harus punya rekening dulu di citibank.males buka rekening di citibank biaya adminnya aja 100 ribu perbulan

      Delete
  51. beneran citybank apa city national bank coba cek lagi dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia kan ada yang city national bank. Sekarang ada citibank

      Delete
    2. Citibank min !!!!!! kalo gak percaya sini maen ke tempat ane diah

      Delete
    3. Sip kalo gitu. Semoga sukses ditukerin langsung di cabang Citibank terdekat

      Delete
  52. Gua heran knpa ngga bisa pake paypal aja sih,apakah karena koordinasi yang dibutuhkan dengan sebuah bank?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau member GTM yang di USA memang dibayar dengan PayPal. Diluar USA dibayar pakai cek.

      Delete
  53. Min minta pin bb nya donk ada yang ane mau diskusikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon kirim pesan lewat menu "Hubungi Kami" untuk diskusi tertutup. Trims.

      Delete
  54. aku dapat cek citibank sulit sekali mencairkannya????
    kira2 ada yang sudah berhasil blom,,,tolong infonya trimksh

    ReplyDelete
  55. Format Cek nya sekarang apa min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya yang sudah dapet bentunknya dollar cek dari citibank

      Delete
  56. kalau bentuk dollar dari citybank..ditukerin ke city bank juga percuma..soalnya kena potongan 300ribu
    mending balikin aja ceknya..tukar dengan voucher :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. citibank yang motong apa gimana? padahal kan satu grup?

      Delete
    2. aku baca pengalaman orang yang sudah pernah nukarin..
      kalau aku soalnya langsung voucher..

      Delete
  57. Ada yang uda berhasil cairin cek 50$ di citibank? Tolong share donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga masih nunggu yang sudah berhasil :)

      Delete
  58. sekitar tanggal 8 Desember saya sudah menerima cek dari Citibank, saya coba mencairkan cek di citibank cabang Melawai Jakarta Selatan, namun ketentuan dari citibank, saya harus buka rekening dulu di citibank dengan biaya admin 100 ribu per bulannya, saya tanya lagi ke Customer service nya apakah boleh menggunakan rekening a.n teman saya..? CS nya bilang gak bisa pak. harus rekening atas nama bapak sendiri. masih bingung Ceknya dikembalikan ke GTM atau di buat bingkai dirumah..? sekalian mau tanya juga, apakah dengan mengembalikan cek ke GTM, point kita dapat di retur kembali..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dikembalikan ya di pos kan kembali ke canada pakai pos luar negeri. Berdasarkan pengalaman berbagai user GTM, biasanya cek yang dikembalikan ya ditukar cek lain yang beda penerbit. Biasanya lho..

      Delete
  59. admin sya sebulan yg lalu sudah menukar dgn evoucher mogcaz dan dalam 2 minggu evoucher sdh dkrim ke email,, jadi masih legit kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan.. berarti admin yang kurang beruntung he he he :)

      Delete
  60. admin yang baik... saya tuh sdh jadi member dari semua list yg kasih tahu ama admin...dan sekarang aku enjoy aja buka email, apa langsung kunjungi situsnya. mksh ya admin....menurut yang saya alami ini survei yang enjoy : Toluna, Nusaresearch, ipoll, thepanelstations, paidviewpoin, poin-web, mksh ya min...klo untuk global mah itu yg pertama sy ikuti. dari thn 2012 sdh dpt 3 cek RBS, dan tgl 3/12 kemaren sy jg tukar voucher carefr 5 lembar mudah2an tahun dpn dpt....1x lagi mksh admin...

    ReplyDelete
  61. min...mau nanya nih sdh 2 minggu sy jadi membre profile sdh lengkap 100%, tapi sampe skrg belum nerima survei. apakah itu baru ? karena di list paid surey dr admin ga ada.....nih situsnya min www.reward-mate.com.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada survey yang tidak ada di list surveidibayar.com itu karena baru atau belum bisa dipastikan legit atau scam. Mungkin nanti ada surveynya cuma jarang sekali ada. Ditunggu aja. Saran saya ya mending fokus sama yang sudah terbukti membayar saja dulu :)

      Delete
  62. Gimana update yg di citybank?
    Beneran harus buka rek di citybank?, cek udah dianggurin lamaa ini..
    Ada yg udah berhasil?

    ReplyDelete
  63. saya dapetnya citibank nih, masih gak tau harus cairin dimana

    ReplyDelete
  64. Hallo agan2 gimana caranya cairkan cek dari Citybank? saya ikut yang survey Globalestmarket

    ReplyDelete
  65. Cairkan lewat pos bisa g ya,,,,kan skrng produk pos indonesia bisa cairkan cek tunai n channeling bank dg citibank n anz bank, mw coba dulu, klo g bsa, y uda ikhlaskan aja, n nunggu dpt 100$ biar gmpang dicairkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti tolong bagi infonya ya mbak. Baik berhasil maupun tidak. Mungkin mending pilih voucher belanja saja kali ya..

      Delete
  66. Mau kasih info smoga berguna buat yang baca,sy Desember lalu kirim saran panjang lebar dengan bawa nama banyak member GTM indonesia di FB GTM jg kirim tiket ke GTM minta pembayaran pakai Paypal Karena lebih mudah di bandingkan dengan cek yang sekarang sulit untuk di cairkan,Sekarang Paypal sudah termasuk sebagai rewards penukaran market poin,ada 2 pilihan yaitu 460 MP dengan nilai USD 20 dan 230 MP untuk nilai USD 10.Alhamdullilah ternyata keinginan banyak member di dengar dan di terapkan.Semoga berguna ya buat yang baca biar agak berkurang bimbangnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya ada kabar baik juga dari GTM. Semoga bisa menjawab kesulitan membernya di Indonesia. Terimakasih infonya mbak

      Delete
    2. Iya gan, tapi tetep harus ngumpulin 1000 poin dulu baru bisa dituker

      Delete
    3. Cek yang sudah kita dapat di balikin ke GTMnya tau gimana mba?

      Delete
  67. bantu info..saya cek, untuk penukaran poin sekarang ada opsi untuk paypal.. 230 poin untuk 10 usd dan 460 poin untuk 20 usd..

    ReplyDelete
  68. Min,saya sudah nebus 1000 poin tgl 8 september,dan sampai skarang cek belum terima,saya hubungi support GTM tp gak ada balasan,gimana min?sudah 4 bulan nich

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gimana lagi, kita cuma bisa nunggu dari respon dari GTM saja..

      Delete
  69. Nyerah deh, pake pos g bsa.,,,mw dibalikin ribet, ceknya tak buang aja.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mungkin untuk penukaran poin berikutnya bisa ditukar dengan PayPal saja..

      Delete
    2. emang ribet gimana ya mbak? saya pengen balikin juga nih
      belum tau cara balikin cek nya

      Delete
  70. Saya mau coba balikin ceknya cuma belum sempat ke kantor posnya dan katanya kena biaya lebih dari 100rb.

    ReplyDelete
  71. siang agan, sy baru dari kantor pos parung panjang bogor..katanya ke kanada dg berat 100 gram, biaya Rp. 53k...sementara ems 250 k...mengingat kemarin (19/1/2016) sy keliling kota nyobain cairin cek citibank usd 50...ane dateng ke 3 bank.

    Pertama. Di citibank melawai, biayanya usd 50 up to usd 200 .... hehehehe

    Kedua. BCA melawai seberang citibank...nggak bisa, ini giro katanya. Sy minta tolong tanya ke bca thamrin/menara bca..katanya juga nggak bisa...sy dipersilakan ke bca asal rekening saya buat buka giro minimal 1jt..karena data saya ada disana katanya...dan tambah biaya dsb....( ini hehehehe kedua saya )..dan saya belum coba..

    Ketiga. Citibank Prince Center Sudirman....katanya ini giro..sy harus punya rekening di citibank, yang cara bukanya harus ada relationship....tambah bingung....(malah jadi ingat tante melinda....ini hehehe ketiga saya)...

    Keempat. saya pulang, sambil baca tulisan rekan2 disini...ternyata citibank ini rada sulit juga ya...nggak seperti RBS..

    oya sy sempat menyampaikan kalau ini kan sesama citibank...katanya itu citibank luar...bukan citibank Indonesia.

    menurut saya, mungkin ini bukan karena dalam usd, tapi memang bank nya yang rada.....

    mengenai pengembalian ke gtm kanada dg biaya 50 k an...cukup menggiurkan...tapi apa benar itu cek nyampe tujuan, dan atau diproses kembali oleh gtm...

    Kalo ada yang berhasil mencairkan citibank, atau mendapatkan kembali poinnya yang dikembalikan dengan pengiriman ke kanada...mohon diinfokan ya...mengingat barangkali ini cek dah kadaluarsa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas infonya. Sangat membantu sekali. Mungkin memang sebaiknya poin ditukarkan hadiah lain seperti PayPal atau voucher saja ya.. Mengingat susahnya mencairkan cek GTM sekarang ini..

      Delete
    2. Kemarin saya kembalikan ke GTM via pos tercatat di Cibinong Bogor biayanya hanya 30rb padahal saya tambahkan juga satu lembar surat pemberitahuan buat di tukar ke point lagi + cek nya. Petugas pos bilang -/+ 1 bulan lebih. Nnti saya infokan lagi kalau ada perkembangan. Tks Admin

      Delete
    3. Terima kasih infonya bro Unknown. Semoga bisa membantu teman-teman yang lain.

      Delete
  72. Hari ini datang cek dari gtm yg dikeluarkan oleh union bank dlm kurensi USD, beda nama bank lagi nih dengan rekan2 di atas...

    ReplyDelete
  73. Bagi tmen2 yg blum bisa mncairkan, ceknya dikembalikan aja ntar poin qta akn dikembalikan, ne respons gtm ats email sy
    ....we are allowing you to return your check back. If you are unable to cash a USD check, please be sure to choose a different award option the next time you redeem as we will NOT allow you to return any additional checks.

    Please return the check to the following address along with a letter stating why you are unable to cash it and request that we return the points to your account. Once we receive the check AND letter, we will look into your points.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas informasinya mbak. Semoga teman-teman yang lain yang punya masalah serupa bisa mengembalikan ceknya juga. :)

      Delete
    2. bisa gak klo nunggu ceknya expired? gk usah di kirim gitu, jadi klo ceknya expired trs, poinnya balik lagi?

      Delete
    3. Cek expired ya artinya ceknya hangus. Bukan berarti poin anda balik lagi. Cek dan poin bukan sistem yang terhubung. Jika cek sudah dikirimkan dan oleh penerima tidak dicairkan sampai expired ya GTM tidak berkewajiban mengembalikan poinnya.

      Delete
    4. Ceknya udah ane kirim balik ke Kanada pake pos dengan biaya Rp. 35.500 semoga aja poinnya balik lagi

      Delete
    5. Ok gan, terimakasih infonya

      Delete
  74. Teman teman, ada yg sudah mencairkan poin GTM dengan paypal atau E-Coupon Bhinneka?
    Mohon share pengalamannya. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya masih pada mengumpulkan poin sampai batas minimum penukaran paypal.

      Delete
  75. Saya barusan mau tukar poin, tapi nilai tukar 6134 MP = $10. kenapa nilainya jauh ? mohon dibantu min dan kawan sekalian .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya ada perubahan nilai poin di GTM. Dulu per survey biasanya 35 MP sekarang bisa sampe 140 MP. Tapi nilai poin ke hadiah jadi turun. Saya belum bisa pastikan karena masih mengumpulkan poin dulu.

      Delete
  76. dua kali ane udah redeem nominal point 50, dikirim pake cek rbs udah dalam bentuk rupiah, eh ini yang ketiga nyampek hampir 3 bulan kok bentuk amplopnya beda, ane buka ternyata dari citibank, ada yang pernah nyairin dari citibank gak yha, terus itu beneran bisa redeem ditukar pake paypal gak sih.. thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya citibank sulit dicairkan disini. Kalo paypal saya belum coba, point masih kurang

      Delete
  77. Dapat cek yg ketiga koq beda ama yg sebelumnya, ternyata sama spt kebanyakan temen2 disini dapat dari citibank. Uda k cimb niaga n bca tp ditolak, disuru k citibank. Pdhl cek sebelumnya bisa lewat bca.
    Baca2 koment disini jadi pesimis bisa cairkan cek ini, bakal jadi pajangan jg apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dikembalikan bisa. Ada yang sudah kembalikan cuma kena biaya 30rban pakai pos tercatat.

      Delete

Silakan tinggalkan komentar, bebas dan sopan. Dilarang jualan dan cari referral. Biasakan untuk membaca komentar-komentar yang sudah diterbitkan, siapa tahu topik yang anda tanyakan sudah pernah dibahas sebelumnya. Tidak perlu mengulang pertanyaan yang sama. Komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan. Terimakasih.

Ikuti Kami Di SosMed

Kategori Artikel


Paid Online Surveys

Artikel Populer