Review Prolific Academic Riset Online Dibayar Pounds PayPal #OnlineSurvey

Posted by Survei Dibayar on Monday, August 22, 2016

Kali ini akan dibahas tentang Prolific Academic yaitu sebuah situs online survey yang mengkhususkan diri pada riset atau eksperimen online untuk para akademisi. Prolific academic merupakan sebuah startup dari Oxford University di negara Inggris. Jika biasanya situs online survey memberikan kuesioner tentang riset pasar maka Prolific Academic memberikan kuesioner yang berbeda. Anda diwajibkan mengisi kuesioner tentang suatu riset atau merespon pertanyaan dalam sebuah eksperimen online. Jawaban atau respon anda dibutuhkan oleh para peneliti dan akademisi sebagai bahan bagi penelitian mereka. Oleh karena itu biasanya pertanyaan yang diajukan cukup sulit dan kuotanya terbatas. Namun bayaran yang diberikan cukup tinggi yaitu dalam mata uang Poundsterling (£) yang akan dibayarkan melalui PayPal.
Situs online survey Prolific Academic | SurveiDibayar.com
Situs online survey Prolific Academic
Pengalaman admin SurveiDibayar.com menjadi anggota Prolific Academic secara garis besar cukup baik. Prolific Academic memberikan pengalaman baru dalam dunia online survey. Karena sebagian besar online survey yang dikerjakan adalah bagian dari riset ilmiah yang digunakan dibidang akademis. Proses pendaftaran Prolific Academic sangat mudah dan bisa menggunakan email atau Facebook. Tampilan dari situs Prolific Academic cukup simpel dan navigasinya mudah. Hanya bahasa inggris yang digunakan sebagai bahasa pengantar pada menu dan konten dari situs Prolific Academic. Anda bisa memeriksa survey terbaru yang ada disana. Selain itu jika survey terbaru yang cocok dengan profil anda, Prolific Academic akan mengirimkan notifikasi melalui email. Namun perlu diingat bahwa biasanya kuota responden dalam setiap online survey dibatasi hingga jumlah tertentu. Sehingga anda sebaiknya sesegera mungkin merespon undangan tersebut. Selain itu waktu dalam mengerjakan survey juga dibatasi. Jadi anda harus bisa menyelesaikan online survey tersebut dalam batas waktu yang ditentukan. Jika anda mengerjakannya melewati batas waktu, maka partisipasi anda dalam online survey tersebut tidak akan diperhitungkan. Otomatis anda tidak akan mendapatkan imbalan dari online survey yang sudah dikerjakan tadi.
Dasbor akun situs online survey Prolific Academic | SurveiDibayar.com
Dasbor akun situs online survey Prolific Academic
Imbalan dari Prolific Academic tergantung dari tingkat kesulitan studi riset pada online survey yang dikerjakan. Umumnya online survey yang dikerjakan menggunakan bahasa inggris. Seringkali online survey tersebut menggunakan media audio atau video yang mesti anda perhatikan dengan seksama sebelum memberikan respon. Sebelum anda mengerjakan online survey, anda akan diminta memasukkan id Prolific Academic yang anda miliki. Sedangkan setelah online survey selesai dikerjakan, anda akan diberikan completion code sebagai tanda anda telah menyelesaikan online survey. Completion Code harus anda masukkan di dasbor akun Prolific Academic anda setiap kali selesai menyelesaikan online survey. Tanpa memasukkan Completion Code, partisipasi anda pada online survey bisa tidak tercatat. Kelihatannya cukup sulit bukan? Semua kesulitan dalam mengisi online survey dari Prolific Academic akan terbayarkan dengan tingginya imbalan yang bisa anda peroleh. Biasanya imbalan untuk berpartisipasi minimal sekitar 1 Pounds. Jika online survey yang dikerjakan semakin sulit umumnya imbalannya semakin tinggi. Bahkan kadangkala pemilik studi riset akan memberikan bonus jika dirasa anda layak mendapatkannya. Selain itu Prolific Academic memiliki sistem referral yang akan memberikan anda bonus 10% dari nilai uang yang diredeem oleh anggota yang anda referensikan. Jika anda mereferensikan periset untuk menggunakan jasa Prolific Academic, bisa mendapatkan £20 untuk proyek riset studi bernilai £50. Proses pembayaran Prolific Academic cukup cepat. Minimal saldo yang bisa diredeem adalah £5. Admin SurveiDibayar.com sudah mencoba untuk redeem saldo dan dibayarkan melalui PayPal hanya 1 hari dari proses maksimalnya yang dijanjikan memakan waktu 5 hari. 
List online survey yang sudah dikerjakan | SurveiDibayar.com
List online survey yang sudah dikerjakan
Maka dapat simpulkan kelebihan dari situs online survey Prolific Academic adalah:
- Pendaftaran mudah bisa menggunakan email atau Facebook.
- Navigasi website simpel dan mudah digunakan.
- Imbalan tinggi.
- Ada sistem referral.
- Kadang ada bonus dari pemilik studi riset.
- Batas penukaran saldo hanya £5.
- Proses pembayaran melalui PayPal cepat.

Kekurangan atau perbedaan Prolific Academic jika dibandingkan dengan situs paid survey kebanyakan:
- Online survey hanya dalam bahasa Inggris.
- Tingkat kesulitan lebih tinggi dibandingkan studi riset pasar.
- Waktu mengerjakan dibatasi.
- Kuota responden terbatas.
- Harus memasukkan completion code setelah menyelesaikan online survey.

Jadi bisa ditarik kesimpulan jika Prolific Academic merupakan salah satu online survey terpercaya. Meskipun memiliki tingkat kesulitan tinggi namun imbalannya pun sepadan. Jika anda tertarik untuk bergabung dengan Prolific Academic, ada baiknya untuk meningkatkan skill bahasa Inggris anda dahulu. Kemudian daftarlah di Situs Prolific Academic. Cara redeem dan pembayaran Prolific Academic akan dibahas di posting Bukti Pembayaran Prolific Academic. Daftar seluruh situs paid survey yang menerima registrasi dari Indonesia bisa anda lihat di laman List Paid Survey. Tanya jawab tentang dunia paid survey bisa anda ikuti pada laman Tanya Jawab. Semoga posting kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Blog, Updated at: 8:25 PM
Posted by: SurveiDibayar.com - Survei Dibayar - Updated at : 8:25 PM

3 comments:

Silakan tinggalkan komentar, bebas dan sopan. Dilarang jualan dan cari referral. Biasakan untuk membaca komentar-komentar yang sudah diterbitkan, siapa tahu topik yang anda tanyakan sudah pernah dibahas sebelumnya. Tidak perlu mengulang pertanyaan yang sama. Komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan. Terimakasih.

Ikuti Kami Di SosMed

Kategori Artikel


Paid Online Surveys

Artikel Populer