Paid Surveys - Surveys for Money

Tips Mengisi Pertanyaan Screening Pada Paid Survey

Posted by Survei Dibayar on Saturday, January 17, 2015

Postingan di awal tahun 2015 ini, admin SurveiDibayar.com ingin berbagi tips mengisi pertanyaan screening pada paid survey. Bagi pembaca yang sudah terbiasa mengisi paid survey, tentunya sudah paham akan fungsi pertanyaan screening pada paid survey. Pertanyaan screening bertujuan untuk menyaring responden dalam kategori demografi yang tidak dikehendaki pada paid survey. Jika responden paid survey mengisi informasi demografi yang tidak dikehendaki, maka otomatis proses survey akan dihentikan. Anda sebagai responden yang mengalami gagal screening tidak akan memperoleh poin sebagai imbalan. Namun ada beberapa situs paid survey masih berbaik hati memberikan sedikit poin bagi penggunanya yang tidak lolos screening pada survey.
Poin-poin yang umumnya ditanyakaan pada proses screening | Survei Dibayar
Poin-poin yang umumnya ditanyakaan pada proses screening 
Tentunya anda ingin lolos pertanyaan screening dan melanjutkan survey hingga selesai serta memperoleh poin sebagai imbalan mengisi paid survey. Sebenarnya pertanyaan screening pada paid survey cukup mudah untuk dijawab. Hanya saja ada beberapa situs paid survey yang menggunakan variasi pertanyaan screening. Langkah ini diambil agar responden tidak mengisi data secara asal-asalan. Sekaligus menjaga kualitas data yang akan diberikan kepada klien dari situs paid survey. Sebagai gambaran beberapa pertanyaan yang umumnya ada pada proses screening paid survey diantaranya:
  • Usia
  • Jenis kelamin
  • Status pernikahan dan kondisi keluarga
  • Tempat tinggal/Kewarganegaraan
  • Pendapatan
  • Pekerjaan
  • Apakah pekerjaan anda atau keluarga anda berhubungan dengan tema survey

Berdasarkan pengalaman admin SurveiDibayar.com, untuk semua poin pertanyaan diatas kecuali poin terakhir isilah sesuai dengan data anda sesungguhnya. Untuk poin yang terakhir anda harus menjawab tidak, karena survey akan otomatis dihentikan jika anda menjawab anda atau keluarga anda memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan tema survey. Selain pertanyaan-pertanyaan umum seperti diatas, screening paid survey dapat lebih spesifik berhubungan dengan tema survey. Misalkan survey tentang perjalanan, maka pada awal survey anda akan ditanyakan apakah pernah bepergian dalam jangka waktu tertentu. Misalkan survey tentang mobil akan menanyakan mobil yang dimiliki atau yang akan dibeli. Atau proses screening yang menanyakan apakah anda pernah membeli atau menggunakan kategori produk tertentu. Jika anda jeli dalam mengisi pertanyaan tersebut maka proses screening bukanlah masalah. Anda hanya perlu memperhatikan tema dari paid survey yang kan dikerjakan. Anda bisa mengetahuinya dari email notifikasi atau dari list survey yang ditampilkan pada akun paid survey anda. Beberapa proyek survey terkadang juga memberikan pertanyaan tantangan untuk menguji kejelian anda. Admin SurveiDibayar.com pernah menemui proyek paid survey yang menanyakan gambar apakah yang ditampilkan, video tentang apakah yang diputar bahkan suara apa yang sedang diperdengarkan. Pertanyaan yang sederhana tapi dapat menjebak anda jika kurang teliti atau terburu-buru. 
Pertanyaan jika pekerjaan anda atau keluarga anda berhubungan dengan tema survey | Survei Dibayar
Pertanyaan jika pekerjaan anda atau keluarga anda berhubungan dengan tema survey
Lalu amankah anda jika sudah lolos dari proses screening pada paid survey? Secara garis besar anda akan aman menjalani proyek survey hingga selesai. Tentu saja dengan mengisi jawaban secara logis dan tidak terburu-buru. Karena ada beberapa situs paid survey yang memonitor logika pada isian jawaban dari respondennya. Sekaligus memonitor seberapa cepat responden mengisi kuesioner pada proyek survey tersebut. Pernah suatu ketika admin Surveidibayar.com berhasil mengisi hingga akhir kuesioner dan menekan tombol finish/kirim data. Ternyata oleh situs paid survey data yang sudah diisikan tidak diperhitungkan dan dianggap tidak memenuhi kriteria. Rasanya kecewa sekali karena butuh waktu cukup lama untuk mengisi semua kuesioner tersebut. Tapi apa boleh dikata, karena ternyata kualitas jawaban pada kuesioner survey bisa juga menjadi proses screening bagi jawaban yang tidak diinginkan. Sekali lagi anda dapat menghindari kejadian seperti diatas jika berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengisi kuesioner pada paid survey. Bacalah dengan seksama dan teliti sebelum mengisikan jawaban. 
Pertanyaan screening tentang status pernikahan dan kondisi keluarga | Survei Dibayar
Pertanyaan screening tentang status pernikahan dan kondisi keluarga
Semoga postingan ini dapat bermanfaat dan tetap semangat berburu poin dari paid survey. Untuk mengetahui list situs paid survey yang menerima pendaftaran dari Indonesia, silakan klik List Paid Survey. Jika anda masih bingung tentang seluk-beluk paid survey, silakan klik pada laman Tanya Jawab. Silakan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan atau hal yang ingin didiskusikan. Salam.

Blog, Updated at: 11:30 PM
Posted by: SurveiDibayar.com - Survei Dibayar - Updated at : 11:30 PM

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, bebas dan sopan. Dilarang jualan dan cari referral. Biasakan untuk membaca komentar-komentar yang sudah diterbitkan, siapa tahu topik yang anda tanyakan sudah pernah dibahas sebelumnya. Tidak perlu mengulang pertanyaan yang sama. Komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan. Terimakasih.

Ikuti Kami Di SosMed

Kategori Artikel

Artikel Populer