Cara Mengerjakan Ulang Survey Yang Error Atau Gagal Screening #OnlineSurvey

Posted by Survei Dibayar on Monday, March 23, 2015

Surveynya gagal.. begitu keluhan salah satu anggota situs paid survey gratis. Ya survey online yang gagal ataupun error merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi ketika mengerjakan paid survey gratis. Entah karena kesalahan teknis dari situs paid survey atau karena tidak lolos dari proses screening. Hampir semua situs paid survey Indonesia meskipun merupakan situs paid survey terpercaya sekalipun pernah menampilkan error seperti ini. Tentu saja hal seperti ini sangat merugikan, seandainya bisa dihindari tentunya survey yang gagal tadi bisa menyumbang poin.
Survey yang gagal karena dianggap sudah mengerjakan survey tersebut. | Survei Dibayar
Survey yang gagal karena dianggap sudah mengerjakan survey tersebut.
Lalu apakah survey yang gagal tadi bisa dikerjakan kembali? Apakah kita bisa mengulang survey yang tidak lolos proses screening? Berdasarkan pengalaman admin SurveiDibayar.com, beberapa survey yang gagal atau tidak lolos screening masih bisa dikerjakan selama survey tersebut masih muncul di dashboard akun paid survey anda. Situs paid survey seperti ViewFruit dan iPanelOnline biasanya masih menampilkan survey termasuk survey yang error ataupun gagal.

Ada beberapa trik yang bisa anda lakukan untuk mengerjakan ulang survey yang error ataupun gagal pada paid survey ViewFruit ataupun iPanelOnline. Cara-cara berikut ini bisa anda tempuh untuk mengerjakan ulang survey yang error ataupun gagal:
  • Jika anda mengalami error atau survey yang gagal, jangan langsung mencoba untuk mengerjakan ulang survey tersebut. Cobalah untuk membuka survey tersebut keesokan harinya.
  • Cobalah untuk membersihkan history, cookies dan session pada program internet browser sebelum anda mencoba login pada akun situs paid survey. Atau anda bisa mencoba untuk login dari browser yang lain. Survey yang error bisa juga disebabkan karena survey tersebut berasal dari sumber yang sama meskipun undangannya melalui situs paid survey yang beda. Jadi ketika mesin survey tersebut mendeteksi history pada browser, maka anda dianggap sudah mengerjakan survey tersebut.
  • Jangan lupa untuk memutuskan koneksi internet dan menyambungnya lagi. Hal ini bertujuan agar alamat IP Publik pada komputer anda berubah. Bisa jadi jika alamat IP Publik pada komputer anda masih sama, maka mesin survey akan mendeteksi anda sudah mengerjakan survey tersebut.
  • Jika semua cara diatas sudah dicoba dan masih belum berhasil, cobalah untuk mengerjakan survey tersebut di komputer lain yang belum pernah digunakan untuk mengerjakan paid survey.
Untuk survey yang gagal karena tidak lolos proses screening, anda bisa mencoba cara berikut ini:
  • Periksalah data demografi yang anda isikan ketika mencoba mengerjakan ulang survey yang gagal screening. Hindari memasukkan informasi yang dapat membuat anda tersingkir dari proses screening. Silakan baca postingan tentang Proses Screening untuk lebih lengkapnya.
  • Cara ini  tidak direkomendasikan karena dapat menyebabkan akun paid survey anda dibanned. Tapi ada beberapa situs paid survey yang menawarkan jika syarat demografi yang diinginkan tidak ada, anda bisa mengajak saudara, teman atau tetangga anda yang sesuai dengan syarat demografi untuk mengisi online survey tersebut. Misalkan survey untuk wanita usia 18-25 tahun, maka anda bisa mencoba mengajak tetangga anda yang wanita berusia 18-25 meskipun anda sebenarnya laki-laki berusia 40 tahun. Tapi tidak semua situs paid survey menawarkan alternatif seperti diatas. Jika memang tidak ditawarkan oleh situs paid survey yang meminta syarat demografi yang tidak sesuai, lebih baik abaikan saja survey tersebut. Jika anda memaksa, bisa jadi akun paid survey anda justru dibanned dan hilanglah poin yang sudah anda kumpulkan
Demikianlah sedikit tips untuk mengerjakan ulang survey yang error ataupun gagal. Kalaupun masih gagal juga, tetap semangat dan selalu login ke akun paid survey anda. Jika anda ingin mengetahui daftar situs paid survey yang menerima registrasi dari Indonesia, silakan klik List Paid Survey. Jika anda masih bingung tentang seluk-beluk paid survey, silakan klik pada laman Tanya Jawab. Silakan tinggalkan komentar jika ada hal yang ingin didiskusikan. Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 7:32 PM
Posted by: SurveiDibayar.com - Survei Dibayar - Updated at : 7:32 PM

4 comments:

  1. saya baru memulai survey di ViewFruit dan kena screening karena saya tidak tinggal di Jakarta. haruskah saya mengganti alamat menjadi di Jakarta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau alamat tidak sesuai dengan data sesungguhnya, itu termasuk data yang tidak valid. Takutnya kalau hasil surveynya nanti diverifikasi dan tidak sesuai bisa jadi akun dibanned. Kalau memang screening untuk di Jakarta dan anda tinggal diluar jakarta ya lewati saja. Masih banyak survey lain nantinya. Pilih kota/ibukota propinsi yang terdekat dengan tempat tinggal anda untuk amannya.

      Delete
  2. min kira-kira situs survey apa saja yang punya opsi mengajak teman atau tetangga andai syarat saya tidak cocok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. IpanelOnline biasanya kasih pemberitahuan kalau memang cari profile tertentu dan kalau boleh ajak keluarga atau tetangga buat ngisi survey

      Delete

Silakan tinggalkan komentar, bebas dan sopan. Dilarang jualan dan cari referral. Biasakan untuk membaca komentar-komentar yang sudah diterbitkan, siapa tahu topik yang anda tanyakan sudah pernah dibahas sebelumnya. Tidak perlu mengulang pertanyaan yang sama. Komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan. Terimakasih.

Ikuti Kami Di SosMed

Kategori Artikel

Artikel Populer